You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
uang_ilustrasi_ok.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Honor Petugas Rusun Sudah Dibayar

Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, membantah jika honor petugas operasional dan keamanan di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara belum dibayarkan selama empat bulan. Honor yang belum dibayarkan hanya pada bulan keempat atau April ini.

Sudah dibayarkan yang tiga bulan. Bulan keempat yang belum dibayarkan karena masih proses

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Yonathan Pasodung, mengatakan, pihaknya sudah membayar honor petugas di Rusun Marunda untuk bulan Januari - Maret. "Sudah dibayarkan yang tiga bulan. Bulan keempat yang belum dibayarkan karena masih proses," kata Yonathan, Jumat (18/4).

Dirinya pun memastikan, telatnya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 tidak berpengaruh terhadap pembayaran honor petugas. Sebab, untuk pembayaran honor petugas bulan Januari - Maret, dilakukan melalui sistem swakelola. "Gaji dari bulan 1 - 3 melalui sistem swakelola. Kalau yang bulan empat, baru ada (masuk APBD) karena untuk gaji nantinya masuk dalam pengeluaran barang," ujarnya.

Petugas Kebersihan Kena Paku dan Digigit ular

Hal tersebut, bertolak belakang dengan yang diungkapkan oleh puluhan petugas di rusun Marunda. Ada lebih dari 20 petugas yang belum menerima honor selama tiga bulan, yakni dari Januari hingga Maret.

Padahal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 177 tahun 2013 tentang pengeluaran daerah mendahului penetapan APBD 2014. Dalam pergub tersebut, disebutkan bahwa pengeluaran daerah bisa digunakan sebelum pengesahan, dengan angka maksimal sebesar APBD 2013. Pergub ini ditandatangani Jokowi pada 30 Desember 2013 lalu.

Dalam Pergub tersebut, gaji pegawai termasuk dengan honor pekerja harian lepas (PHL) dapat dibayarkan terlebih dahulu tanpa menunggu pengesahan APBD 2014. Kejadian ini tiodak hanya dialami oleh petugas di rusun saja, tetapi juga petugas kebersihan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2692 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2317 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2221 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1936 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1273 personAnita Karyati